Sifat istri Sholihah : Banyak Berzikir & Beribadah Kepada Allah ﷻ

0
136
Sifat istri Sholihah : Banyal Berzikir & Beribadah Kepada Allah
Sifat istri Sholihah : Banyal Berzikir & Beribadah Kepada Allah

Assalamu’alaikum sahabat gema Islam, moga senantiasa dalam lindungan Allah subhanahu wata’ala, aamiin…

Nah, sahabat gema islam pada artikel kita kali ini kita akan membahas sebuah ilmu berkaitan dengan kehidupan rumah tangga. Kehidupan rumah tangga pastinya melibatkan pasangan antara suami dan istri. Nah, dalam bahasan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana menjadi istri yang sholihah.

Artikel ini sangat cocok buat ummahat atau pembaca sekalian dari kalangan wanita utamanya. Nah, disini kita akan sama-sama mengulas bagaimana penjelasan Ustadz Ali Nurjani -hafidzahullah- yang beliau ulas dari kitab “Hadzihi Zaujati” karangan Syaikh Al –‘Ishom ibn muhammad asy syarif -rahimahullah- mengenai diantara ciri wanita atau istri yang Sholihah adalah wanita yang rajin berzikir dan beribadah kepada Allah ﷻ

Seseorang itu dikatakan sebagai seorang wanita yang shalihah tatkala mampu menjadi seorang wanita yang beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Kemudian diantara ciri lain seorang wanita yang sholihah itu adalah wanita yang menjadikan suri teladan dan orang yang dikaguminya adalah ibundanya orang-orang beriman dan para wanita dari kalangan salaf yang rajin dalam beribadah dan juga memiliki sifat-sifat shalihah dalam dirinya.

Dikisahakan bahwasanya istri-istri baginda Rasulullah ﷺ adalah suri tauladan bagi wanita. Mereka adalah panutan dalam ibadah, mereka adalah para wanita yang rajin dalam ibadah dan taat kepada Allah. Seperti terkisah bagaimana kedermawanan ibunda Aisyah, ketekunan shalat malam ibunda Hafshah, dll.

Maka pembaca sekalian, ustadz Ali Nurjani menasihatkan kepada para ummahat atau kaum wanita utamanya bahwasanya cukuplah kita menjadikan orang-orang shalih dari para wanita salaf terdahulu sebagai panutan atau idola dibandingkan dengan menjadikan para selebritis dan para artis yang tak bertakwa kepada Allah yang tentunya kebanyakan dari mereka itu malah merusak karakter dan akhlak dalam diri kaum muslimin.

Mari kita pelajari sama-sama bagaimana sirah atau kisah umahatul mukminin dan orang-orang sholihah terdahulu. insyaAllah Allah subhanahu wa ta’ala akan memberikan keberkahan di dalam keluarga semua kaum muslimin.

Wallahualam bishowab

Oleh: Ustadz Ali Nurjani, Lc. -hafidzahullah-

Source: https://www.youtube.com/watch?v=PGpbFxSw9xM&t=5226s

Brangkas peduli mgi tv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here