180 Kuota Siap Diperebutkan Calon Santri MIAS

separator

TASIKMALAYA (mgitv.com)  – Memasuki tahun ajaran 2019/2020, Pondok Pesantren Ihya As Sunnah Tasikmalaya atau sering dikenal dengan sebutan MIAS, beberapa orang tua calon santri mulai sibuk mempersiapkan serta melengkapi berkas pendaftaran untuk mendaftarkan anaknya. Hal inilah yang diungkapkan oleh seorang pemirsa saat diadakannya interaktif sesi tanya jawab program MGI TV dan Radio Riyadhul Jannah 104,5 Tasikmalaya yang ditayangkan Rabu (24/10) pukul 16.00 di Studio Utama MGI.

Turut hadir dalam acara tersebut selaku narasumber diantaranya Abu Rijal Fadhilah pengasuh Ma’had Ihya As Sunnah, Fuad Zulkifli bagian Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB), Dani Priyanto bagian Kepala SMA, Rizal Arifin bagian Kepala SMP, & Heri Iman Bagian Kepala Departemen Pendidikan. Acara interaktif yang berlangsung selama 1 jam tersebut, memaparkan beberapa informasi penting terkait penerimaan santri baru Ma’had Ihya As Sunnah. Rizal Arifin ketika ditanya oleh kami, ia mengatakan “tahun pelajaran 2019/2020 ini MIAS hanya membuka kuota sebanyak 180 yang terbagi menjadi 90 santri putra dan 90 santri putri” tuturnya.

Untuk program pendidikan yang ditawarkan oleh MIAS diantaranya : PAUD IT, SDIT TQ, SMPIT TQ, SMAIT TQ, TBA, dan TD/PGBA, yang akan difasilitasi oleh berbagai sarana penunjang seperti  labolatorium bahasa, IPA, komputer, klinik, kantin, sarana olah raga, perpustakaan, dll. Serta untuk tenaga pengajar itu sendiri diantaranya para pengajar dari lulusan universitas ternama dalam & luar negri, seperti : Darus Hadist (Yaman), Al Azhar (Mesir), Madinah, LIPIA, Ponpes, Para Hafizh Al Qur’an, UNPAD, UMP, UGM, UMY, serta dari perguruan tinggi lainnya.  “Untuk standar kelulusan masuk MIAS adalah nilai raport dari 2 semester terakhir, hasil tes masuk baik akademik maupun kesehatan, wawancara, dan lulusan ujian sekolah sebelumnya, bagi santri SMP dan SMA”. ucap Fuad Zulkifli selaku bagian PSB MIAS.

Gelombang penerimaan santri baru itu sendiri dibagi atas 2 yaitu Gelombang 1 dibuka pada 1-9 desember 2018 serta gelombang 2 dibuka setiap sabtu/ahad selama bulan februari 2019. Untuk orang tua calon santri yang ingin mendaftarkan anaknya masuk ke MIAS dapat langsung menghubungi pihak PSB ataupun dapat melihat informasi lebih lengkap maupun download formulir, brosur, dan lainnya melalui website resmi www.miastasikmalaya.com. [Wahyu/mgitv.com]

Sabtu, 18 Safar 1440 Hijriah / 27 Oktober 2018